Home / Berita / Dosen Teknik Elektro Unisla , menjadi salah satu Mentor Pejuang Muda Kemensos RI 2021

Dosen Teknik Elektro Unisla , menjadi salah satu Mentor Pejuang Muda Kemensos RI 2021

Pejuang Muda adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret. Melalui Program setara 20 SKS ini, mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, pemuka masyarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah.

Pak Zainal Abidin ST,MEng. (tengah) sedang melaksanakan tugas sebagai mentor pejuang Muda di Sulawesi Tenggara

Rangkaian kegiatan diawali dengan materi dari nara sumber nasional tentang berbagai materi pendukung di lapangan mulai dari pembelajaran,organisasi, pemberdayaan dan juga kewirausahaan. Pejuang Muda Kemensos RI 2021 diikuti seleksi 13.000 mahasiswa, yang lolos seleksi 7000 mahasiswa yang akan disebar di 500 kota seluruh Indonesia.
Dengan modul yang harus dipelajari bersama di spada Indonesia, mahasiswa yang diturunkan di lapangan pada awalnya membantu tugas kemensos RI melakukan verifikasi dan evauasi data penerima bansos dengan aplikasi Sagis yang baru juga diluncurkan. Selebihnya adalah penguatan Tim Base Project mahasiswa di daerah penempatan, untuk menggali potensi masyarakat dan melakukan studi pengembangan untuk bersama belajar dengan masyarakat mengembangan poensi daerah tersebut.

Pak Zaenal Sedang menyampaikan materi


Mentor Pejuang Muda mengawal dan membimbing mahasiswa di lapangan untuk membantu pelaksanaan program Pejuang Muda yang memiliki target unuk membantu : pengembangan program bantuan sosial , pemberdayaan faqir miskin dan lansia, pola hidup sehat dan kesehatan lingkungan, dan fasilitas untuk kepentingan umum.
Universitas Islam Lamongan, melalui dosen Teknik elektro yakni Zainal Abidin, ST, M.Eng berkesempatan untuk ditugaskan sebagai salah satu mentor Pejuang Muda yang lolos seleksi 63 dosen dari ratusan dosen seluruh Indonesia ke daerah Suawesi Tenggara, yang ditempakan di 3 kabupaten, Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *