Home / Uncategorized / Profil Lulusan

Profil Lulusan

Profil lulusan adalah peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang keahlian atau bidang kerja tertentu setelah menyelesaikan studinya. Profil dapat ditetapkan berdasarkan hasil kajian terhadap kebutuhan pasar kerja yang dibutuhkan pemerintah dan dunia usaha maupun industri, serta kebutuhan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Seyogyanya profil lulusan program studi disusun oleh kelompok program studi (prodi) sejenis, sehingga terjadi kesepakatan yang dapat diterima dan dijadikan rujukan secara nasional. Lulusan prodi untuk dapat menjalankan peran-peran yang dinyatakan dalam profil tersebut diperlukan kemampuan yang dinyatakan dalam rumusan CPL.

Profil Lulusan PSTE Universitas Islam Lamongan adalah mampu merencanakan, mengembangkan, menguji, mengoperasikan, mengawasi, serta memelihara peralatan dan sistem elektrik, elektronik dengan menggunakan matematika dan sains, serta piranti rekayasa modern untuk menyelesaikan masalah-masalah teknis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memiliki integritas yang tinggi, berakhlakul karimah dan memiliki jiwa wirausaha.

Profil Profesi Mandiri (PPM) PSTE Unisla adalah:

1.Insinyur Elektro Profesional

Profesi ini dapat ditekuni oleh lulusan PSTE Unisla yang mampu bekerja dengan mengandalkan bidang keahlian Teknik Elektro yang dipelajarinya. Profesi ini dimungkinkan oleh kemampuan lulusan PSTE Unisla dalam merencanakan, mengembangkan, menguji, mengoperasikan, mengawasi, serta memelihara peralatan dan sistem elektrik, elektronik, telekomunikasi, dan komputer.

2.Engineering Designer

Lulusan PSTE Unisla dapat menekuni profesi ini karena memiliki kemampuan dalam menggunakan matematika dan sains, serta piranti rekayasa modern untuk menyelesaikan masalah-masalah teknis dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

3.Inventor dan Inovator

Profesi ini dapat ditekuni oleh lulusan yang kreatif dan inovatif dalam membangun serta mengembangkan gagasan-gagasan dan produk-produk teknologi baru dalam bidang Teknik Elektro yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

4.Pengusaha di Bidang Teknik Elektro

Profesi ini dapat ditekuni oleh lulusan yang secara mandiri mengembangkan berbagai jenis usaha dalam bidang yang terkait dengan keahlian Teknik Elektro sehingga berkontribusi nyata pada perluasan lapangan pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *