Teknik Elektro Unisla Gelar Workshop Konversi Motor Listrik untuk Dorong Kendaraan Ramah Lingkungan

Lamongan, 11 Mei 2024. Teknik Elektro Universitas Islam Lamongan (Unisla) mengadakan workshop konversi motor listrik yang bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Pemateri utama dalam acara ini adalah Nur Afifuddin Suharyatno, seorang alumni Teknik Elektro Unisla yang juga merupakan anggota Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Unisla, Bapak Arief Budi Laksono, berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya teknologi ramah lingkungan. Eko Wahyu Santoso, selaku Kepala Program Studi, menyatakan bahwa workshop ini merupakan langkah awal yang baik dalam mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Salah satu peserta, Muhammad Adam, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan, terutama mengingat dukungan pemerintah terhadap konversi sepeda listrik. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, pengusaha, dan pecinta otomotif. Workshop tersebut dilaksanakan di gedung utama Universitas Islam Lamongan.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan minat masyarakat terhadap teknologi listrik terus bertumbuh, sehingga Indonesia dapat menjadi pemimpin dalam penggunaan kendaraan berbasis energi terbarukan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *